Sunday 4 August 2013

Lapangan Sepaktakraw

Published by Admin on Sunday 4 August 2013  | No comments

Tipe tipe Bangunan Sepaktakraw beserta perkiraan biayanya

Pada dasarnya, lapangan Sepaktakraw bisa dibagi menjadi 2 yaitu :

    Indoor Sepaktakraw
    Outdoor Sepaktakraw

A. Indoor Sepaktakraw

Yang perlu diperhatikan dalam membangun lapangan Sepaktakraw adalah kenyamanan bermain di dalamnya, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah sirkulasi udara didalam bangunan Sepaktakraw tersebut.

Bangunan Sepaktakraw yang tertutup rapat, kurang nyaman digunakan karena akan mengakibatkan udara didalam bangunan terasa pengap.
Untuk itu, disarankan ketika membangun lapangan Sepaktakraw, ke4 sisinya dibiarkan terbuka sehingga udara akan bebas keluar masuk,namun harus diberikan kanopi supaya air tidak masuk ke dalamnya.

Berikut adalah gambar lapangan Sepaktakraw yang ideal :

---
Bisnis Sepaktakraw

Untuk memulai bisnis lapangan Sepaktakraw

ada beberapa hal yang harus diperhatikan :
1.       Pemilihan lokasi yang strategis
2.       Kemudahan dalam perijinan
3.       Anggaran Biaya
4.       Kondisi social ekonomi masyarakat setempat
5.       Pemilihan tenaga kontraktor bangunan bidang konstruksi baja
6.       Pemilihan rumput sintetis
7.       Promosi
8.       Sumber Daya manusia

1.       Pemilihan Lokasi,
Sangat penting dalam memulai suatu bisnis. Penduduk yang padat dan tingkat kegemaran masyarakat dalam bermain sepak bola tentu sangat menunjang bisnis lapangan Sepaktakraw.

2.       Kemudahan dalam Perijinan
Ijin mendirikan Lapangan Sepaktakraw tidak terlalu sulit, cukup IJin Mendirikan Bangunan saja, namun ada beberapa daerah sehubungan dengan otonomi daerah yang harus juga membuat Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP). Dan ijin gangguan (HO).

3.       Anggaran Biaya
Biaya untuk membangun lapangan Sepaktakraw tidak terlalu mahal, untuk menghemat anggaran sebaiknya membangun lapangan Sepaktakraw semi indoor, disamping biayanya jauh lebih murah, tipe bangunan ini lebih disukai konsumen karena sirkulasi udara jauh lebih baik, dan cahaya matahari masih bisa masuk, namun kerugiannya perlu memasang lampu cukup banyak untuk pencahayaan di malam hari.

Estimasi Biaya 1 Lapangan Sepaktakraw sebagai berikut :
- Biaya Konstruksi Baja                   : Rp. 180.000.000,00
- Biaya Pengadaan rumput dll          : Rp. 110.000.000,00
- Biaya Sipil (pondasi+lantai)           : Rp.   80.000.000,00
- Lighting +papan skor                    : Rp.   20.000.000,00
- Perijinan                                      : Rp.     5.000.000,00
   Total Biaya                                : Rp. 395.000.000,00

4.       Kondisi social ekonomi masyarakat
Kondisi social ekonomi masyarakat sangat berpengaruh dalam mendesain suatu lapangan Sepaktakraw, juga berpengaruh pada tariff Sepaktakraw.
Masyarakat dengan kelas ekonomi lebih baik sebaiknya disediakan lapangan Sepaktakraw yang jauh representative dan fasilitas yang lebih lengkap seperti : Kafe, Internet, Parkir yang luas dll. Pada kelas ekonomi ini bisa dibuat tariff yang lebih mahal.

5.       Pemilihan tenaga kontraktor
Untuk membangun lapangan Sepaktakraw sebaiknya percayakan kepada perusahaan yang berpengalaman di bidang konstruksi baja. Dewasa ini banyak orang yang menawarkan diri membagun lapangan Sepaktakraw baik via internet maupun media lain padahal banyak diantara mereka yang tidak mempunyai pengalaman sedikitpun di bidang konstruksi baja.
Hasilnya banyak konstruksi yang rubuh, goyang, dan tidak kokoh serta hasilnya sangat tidak memuaskan. Tentu hal ini disamping akan menyebabkan biaya yang mahal juga hasil yang tidak memuaskan.

Tip memilih tenaga kontraktor :
    tanyakan legalitas perusahaan, alamat harus sesuai, cek lokasi workshopnya.
    Pengalaman dalam membangun lapangan Sepaktakraw, tanyakan proyek yang telah dikerjakan beserta bukti     kontrak kerja, karena ada beberapa orang yang mengaku telah megerjakan ratusan proyek tapi hanya menunjukan gambar saja, padahal gambar di copy dari proyek perusahaan lain.
    Datangi kantor dan workshopnya,untuk mencegah terjadinya penipuan.

6.       Pemilihan rumput sintetis
Pemilihan rumput sintetis/rumput Sepaktakraw sangat penting karena bermacam-macam rumput sintetis dengan jenis dan type yang berbeda disamping harga yang sangat variatif pula. Pastikan membeli rumput dari importer rumput sintetis langsung, agar mendapat harga yang jauh lebih murah dan dapat memilih macam-macam rumput Sepaktakraw yang diinginkan.

7.       Promosi.
Tidak terlalu sulit dalam mempromosikn lapangan Sepaktakraw, karena biasanya masyarakat setempat sudah tahu pada saat lapangan Sepaktakraw dibangun mereka telah menayakan dulu. Ada baiknya sering mengadakan kompetisi dengan menggandeng perusahaan sponsor.

8.       SDM
Dibutuhkan tenaga SDM yang jujur,disiplin,tanggung jawab, loyal serta kreatif.




--

Dijual karpet badminton dan karpet futsal.

karpet futsal Lokal  Rp. 220.000 per m2 dengan ketebalan karpet 3mm +spon 6mm.

karpet futsal import Rp. 260.000 per m2 dengan ketebalan karpet 4,5mm

di jual karpet badminton baru dengan 2 tipe

1. Tipe karpet lokal badminton, dengan tebal total 9mm yang terdiri dari (3mm karpet+ 6mm spon)permukaan polos, dengan harga Rp 22.000.000/lapangan. Pemasangan permanen (warna hijau). biaya pemasangan FREE. harga di atas belum termasuk ongkos kirim

2. Tipe karpet import badminton, dengan tebal total 4,5mm (sudah termasuk karpet dan spon) permukaan GRANULE PASIR/SAND (tidak licin. pemasangan FLEKSIBEL(bisa di gulung kembali, dengan harga 28.000.000/lap.biaya pemasangan FREE. harga di atas belum termasuk ongkos kirim

3. Tipe Karpet import badminton, dengan tebal 4,5mm dengan permukaan KULIT JERUK. pemasangan fleksibel (bisa buka pasang), dengan Harga Rp 26.000.000/lapangan. pemasangan FREE.harga belum ongki

4.Tiang badminton portabel, tiang net badminton yang dapat di pindahkan dengan mudah, sudah memiliki pemberat sehingga tidak repot memindah-mindakan pemberat, hanya tinggal di dorong saja. dengan harga 4-7 juta/unit.

Jika anda membeli karpet badminton atau karpet futsal ini.Kami memberikan layanan pemasangan gratis (tenaga kerja+lem+pembuatan garis lapangan+ cat).

ADA PAket Buat pembelian karpet futsal untuk ukuran Lapangan STANDAR (15×25) untuk pemasangan Karpet Polos (bukan rumput sintetis) + JAring lapangan+ Gawang+ pemasangan karpet+line.

untuk info lebih lanjut dan pemesanan dapat langsung menghubungi:

Harga di atas belum termaksuk ongkos kirim. jika anda berminat hubungi no: 085780850709 atau 085266881999 atau email ke bathmintonsport@yahoo.com pin BB 312c4e7c

Filed in :
Takraw Sport

SepakTakraw The Acrobatic Sports

0 comments:

    If you would like to receive our RSS updates via email, simply enter your email address below click subscribe.



Visitors

Blog Archive

© 2013 TAKRAW SPORT. WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top